Situs-situs penyingkat URL [part 2]

Selasa, 13 Juli 2010

Nah, setelah hari itu saya harus pergi, kali ini saya balik lagi dan memberikan lanjutan dari post yang lalu yang bisa dibilang terlalu sedikit. hehehe...

Kali ini, saya akan memberikan dan sekaligus menjelaskan situs" yg kurang sering didengar jg..


1. 5.gp
Situs penyingkat URL terpendek yang paling simpel dan cepat. Detail statistiknya lengkap banget dan gampang diakses langsung dengan menambahkan +pada URL yang disingkat. Contoh: http://5.gp/VCJForever, maka untuk mengakses statistiknya ketik alamat http://5.gp/VCJForever+. Bisa login pake akun twitter juga loh...
2. 3.ly

Hampir sama dengan 5.gp, tapi statistiknya nggak sedetil 5.gp dan tampilanny pun ngak sesimpel 5.gp, agak bertele-tele jg. Cara mengakses statistiknya hanya beda dikit dengan 5.gp, cukup tambahkan karakter – (minus) di ujung URL yang disingkat. Contoh: http://3.ly/VCJForever, maka untuk mengakses statistiknya ketik alamat http://3.ly/VCJForever-.
3. tr.im
Menyajikan detil statistik yang cukup lengkap dengan desain tampilan yang keren. Bahkan kunjungan bot pun dihitung oleh tr.im. Cuma kalo mau ngecek statistiknya mesti login dulu, nggak kayak 5.gp dan 3.ly yang statistiknya bisa diakses langsung lewat address bar.
4. su.pr
Layanan penyingkat URL buatan StumbleUpon ini nggak cuma nawarin statistik standar yang menghitung jumlah klik, tapi juga bisa menghitung statistik RT (retweet) dan stumbles. Salah satu fitur yang paling menarik adalah, penyingkat URL su.pr bisa diintegrasikan dengan domain milik kamu sendiri. Keren, kan? Mau coba? Tp saya blm coba jg. hahahaha..... Bagi yang pake wordpress, ada plugin wordpressnya juga loh.
5. cli.gs
Ini nih situs penyingkat URL yang spesialisasinya khusus untuk menganalisis statistik URL yang disingkat. Detil statistiknya dan fiturnya lengkap banget. URL yang disingkatnya pun Ramah SEO. Cocok bagi afiliasi yang sering nganalisis statistik dan suka SEO.

Share

1 komentar:

Anonim mengatakan...

My spouse and I stumbled over here by a different web
address and thought I may as well check things out.
I like what I see so now i'm following you.
Look forward to finding out about your web page repeatedly.


Here is my web-site - marvel avengers alliance astuce

Posting Komentar

Followers

Site Info & Badges