Cara Membuat Forum (Gratis)

Rabu, 23 Maret 2011

Membuat forum sendiri dengan kita sebagai adminnya merupakan suatu kebanggaan sendiri, walaupun dengan membuat forum kita tidak mendapatkan imbalan apapun berupa materi. Kita membuat forum tentunya mengharapkan bisa banyak yang mengunjungi, seperti halnya blog.... Tapi gimana caranya membuat forum?? 

Untuk itu, langsung aja ke pokok pembahasannya.. bagi kalian yang belum tau cara membuat forum, gampang kok caranya dan yang penting 100% gratis...



Langkah-langkah:

1. Masuk ke www.forumotion.com, lalu pilih CREATE A FREE FORUM

2. Setelah itu bakalan ada 3 tahap yaitu Style (utk memilih template forum), Fill the Forum (untuk pengisian data forum), Verify your password (verikfikasi password).

3. Setelah melalui 3 tahap tersebut, maka akan ada tulisan congratulation 

4. Kalo sudah, masuklah ke alamat forum yang dibuat tadi, lalu masukan :
Username : "diisi ADMIN"
Password : "diisi dengan password yang tadi anda isikan di awal"

5. kemudian, untuk memasukkan tema-tema yang nantinya bakalan ditampilkan di forum, tinggal masuk ke bagian "Panel Admin" posisinya ada di paling bawah bagian tengah.

tambahan : "panel admin ini hanya akan keluar jika kita memasukkan username admin saja, selain username admin, tidak akan bisa"

6.  Klo dah masuk bagian "Panel Admin", untuk memasukkan kategori-kategorinya tinggal dipilih "Admin Umum", biar lebih gampang.

7. Dan yang terakhir, untuk menambah atau menghapus kategori tinggal dipilih menu "Categories and Forums", dan akan tampil kata - kata berikut seperti Add a link, Ubah, Permission, Resync, dan Hapus.

Keterangan :

Add a link : "Digunakan untuk menambah kategori"
Ubah : "Untuk mengubah"
Hapus : "untuk menghapus kategori"

8. Selesai deh...

Setelah selesai, tinggal di-"Preview", dan liat apa dah sesuai dengan harapan kita atau belum.

Selamat Mencoba

Share

1 komentar:

Obat Herbal Alami mengatakan...

terima kasih gan informasi nya sangat membantu nih !

Posting Komentar

Followers

Site Info & Badges